Jaka dan Pusaka Card Game

Siapa yang ingin memainkan game petualangan mencari pusaka untuk menyelamatkan seorang Putri?!..





Setelah ada komiknya, Petualangan Jaka dan Pusaka kini hadir dalam bentuk card game-nya. Komik Petualangan Jaka dan Pusaka berisi tentang perjalanan seorang Jaka yg awalnya mendapat kabar dari sebuah sayembara tentang seorang Putri yang hilang. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan kawan-kawan baru dan mendapat pusaka-pusaka yang sakti. Pusaka-pusaka tersebut ternyata dapat digunakan pada saat Jaka menyelamatkan sang Putri.

  

  
  

Ayo mainkan card game-nya!




Game ini berisi 2 kartu karakter dan dua pion (Jaka dan sang Putri). Satu peta perjalanan (A3, 42 cm x 30 cm) dan 24 kartu pusaka yang bisa dimainkan.

 

 



Harga card game ini Rp. 55000,-
(Tidak termasuk ongkos kirim).
Jika kamu berminat, hubungi no WA di 081617629134
Atau email ke arivrussanto@gmail.com

Berikut ini merupakan cara mainnya.

AYO MULAI MAIN!
Panduan Lengkap Permainan

1. Siapkan peta, kartu karakter, kartu pusaka dan pion.

2. Pilih kartu karakter-mu, Jaka atau Putri Zeruni. Bisa bermain sendiri atau berdua.

3. Kocok kartu pusaka dan taruh di ‘tempat kartu pusaka’ pada peta.


4. Ambil pion karaktermu (Jaka atau Putri)
Bila Jaka, taruh pion Jaka di Bukit Sila pada peta. Jika sang Putri, taruh pion Putri pada kolom
Putri dekat pelabuhan.

5. Ayo kita mulai jalan mengumpulkan pusakanya. Boleh suit atau gambreng untuk menentukan siapa pemain yang pertama melangkah. Jika sudah, maka mulailah pertama melangkah.
Jika pemain sudah melangkah dan tiba pada lingkaran biru, pemain boleh ambil satu kartu pusaka di tumpukan kartu paling atas.
Kemudian pemain kedua mulai melangkah (jika ada pemain kedua). Para pemain melangkah /jalan secara bergiliran.

6. Lanjutkan melangkah kemanapun untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya dan mengumpulkan pusaka-pusakanya.
Setiap tiba di kolom biru, pemain ambil 1 (satu) kartu pusaka di tumpukan kartu paling atas.

7. Jika pemain tiba di kolom oranye, pemain tidak boleh mengambil kartu pusaka.

Pemain kemudian melanjutkan perjalanan lagi. Jika ternyata harus mendarat di kolom ungu, pemain harus memberikan 1 (satu) kartu pusaka yang ia miliki (terserah yang mana saja boleh). Taruh di tumpukan kartu paling bawah.
Note ; pemain tidak boleh jalan mundur. Atau tidak boleh mengulang langkahnya ke belakang.

8. Pemain lalu melanjutkan perjalanannya menuju sang Naga di nomor 32. Tapi sebelum sampai ke tempat itu (tempat sang Naga), pemain harus terlebih dahulu menghadapi sang raja. Yaitu ‘Begal Hutan Lor’ dan ‘Banteng’
Jika dalam perjalanan lebih dulu bertemu dengan raja ‘ Begal Hutan Lor’ maka hadapilah. Baru menuju raja ‘Banteng’. Namun jika pemain bertemu raja ‘Banteng’ lebih dulu, maka selanjutnya harus menuju raja ’Begal Hutan Lor’.

9. Cara menghadapi raja.
Lihat poin energinya atau jenis pusaka apa saja yang bisa dipakai untuk mengalahkan raja ini.
11000 adalah total energi raja yang harus kita kalahkan dengan jumlah energi yang ada pada kartu-kartu kita (1 pemain).
Kartu milik pemain;
Total energy jika digabungkan/dijumlahkan;
Berarti dengan jumlah energi pada ketiga kartu ini dapat mengalahkan raja.
Kalahkan lalu taruh kartu pemain yang telah dipakai untuk melawan raja ke tumpukan kartu paling bawah.
Atau bisa kita kalahkan dengan kartu jenis pusaka tertentu sesuai pada gambar di kolom raja (jika pemain memilikinya).
Dengan cara seperti inipun, setelah pemain mengalahkannya, taruh kartu jenis pusaka-pusaka tersebut ke tumpukan kartu paling bawah.
Jika 2 (dua) pemain kebetulan sampai di raja yang sama, (pemain pertama tiba di kolom raja dan menunggu, kemudian disusul pemain kedua tiba ke kolom raja yang sama) kalahkan raja dengan bekerjasama menggabungkan kartu.

10. Kita lanjutkan perjalanan lagi. Aturannya sama seperti sebelumnya, jika masuk ke kolom biru, pemain boleh ambil 1 (satu) kartu pusaka. Jika kolom oranye, pemain tidak boleh mengambil kartu pusaka. Jika kolom ungu, pemain memberikan 1 (satu) kartu pusaka yang dimilikinya. Kartu ditaruh di tumpukan kartu paling bawah.
Ambil satu kartu pusaka
Tidak ambil kartu pusaka
Memberikan satu kartu pusaka.
Note; jika kartu pusaka pada tumpukan kartu telah habis, pemain tetap melanjutkan perjalanan. Pemain yang masuk ke kolom biru tidak dapat mengambil kartu ( karena habis), jadi lanjut jalan saja.
Hadapi raja kembali.
Jika raja ‘Begal Hutan Lor’ sudah terkalahkan, kini saatnya menuju raja ‘Banteng’. Cara mengalahkannya adalah sama dengan cara mengalahkan raja sebelumnya. Yaitu dengan mengalahkan jumlah energi raja dengan jumlah energy kartu-kartu yang dimiliki. Atau dengan jenis pusaka-pusaka jika ada.

Note; Hati-Hati! Jika pemain tidak memiliki kartu yang cukup untuk melawan sang raja ‘Begal Hutan Lor’ dan ‘Banteng’, terpaksa pemain harus kalah dan harus mengulang kembali ke tempat asal semula bermain (start). Dan kartu-kartu yang sudah dimiliki dikembalikan ke tumpukan kartu paling bawah.

11. Teruskan perjalananmu sampai menuju kolom ‘sang Naga’ di nomor 32.
‘Sang Naga’
Untuk mengalahkan ‘sang Naga’ mari kita lihat jumlah energinya atau jenis pusaka-pusaka untuk kita kalahkan.
90000 : dapat dikalahkan dengan gabungan beberapa kartu-kartu pusaka. Jumlahkan energinya pada tiap kartu sampai berjumlah lebih dari 90000.
Note; Jika jumlah energi dalam kartu kurang, bisa ditambahkan energinya dari kartu karakter pemain. (Cara ini hanya untuk menghadapi ‘sang Naga’).

12. ‘Sang Naga’ juga bisa dikalahkan dengan jenis pusaka-pusaka yang sesuai pada gambar. Jika kartu-mu lengkap dengan jenis pusaka-pusaka ini, maka kamu dapat mengalahkan sang raja terakhir dan berhasil membebaskan sang Putri. Lalu taruh kartunya di bawah tumpukan.

Dalam mengalahkan ‘sang Naga’ jika dua pemain kebetulan tiba/ bertemu di nomor 32, maka bisa bekerja sama mengalahkan raja dengan cara menggabungkan kartu-kartu yang dimiliki oleh kedua pemain.

Selamat bermain! Enjoy mainnya dan jika ada pertanyaan langsung saja ke email ; arivrussanto@gmail.com atau
nomor WA 081617629134












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Game Ayo Mengaji "Huruf Hijaiyah"